Minggu, 28 Juni 2015

Proses PPDB SMA N 1 Magelang: Daftar Ulang

Proses PPDB SMA N 1 Magelang (GHS) setelah pengumuman hasil seleksi pada 27 Juni 2015 adalah Daftar Ulang, Daftar Ulang berlangsung tanggal 27, 29, dan 30 Juni 2015; pada tanggal 27 Juni hanya dapat mengambil berkas daftar ulang yang berisi surat pernyataan, biodata, dan lain-lain. Saya mengambil berkas tersebut pada tanggal 27 Juni 2015 dan setelah mengambil, saya mengikuti ‘jejak’ teman-teman saya yang pergi mengunjungi sekolah ‘lama’ kami, yaitu SMP N 1 Magelang untuk mengambil rapor dengan tujuan melengkapi berkas tadi. Sesampainya saya di rumah, saya harus mengisi biodata, surat pernyataan, dan lembar peminatan serta ekstrakurikuler. Dalam proses pengisian biodata dan surat pernyataan tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah saat pengisian lempar peminatan dan ekstrakurikuler, saya sempat ‘galau’ karna hal itu. Tetapi saya tetap harus memilih, akhirnya saya memilih mengikuti orang tua saya saja. Dengan memilih IPA serta lintas minat EKONOMI dan SOSIOLOGI di lembar peminatan dan memilih ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) dengan pertimbangan bahwa dulu saat di SMP N 1 Magelang saya juga mengikuti PMR dan sudah memiliki sedikit ilmu tentang bidang tersebut. (Semoga saya tidak salah pilih)

Pada tanggal 29 Juni 2015 saya mendaftarkan ulang diri saya sendiri, sebelum daftar ulang saya harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu, dan yang menyelesaikan adalah orang tua saya, walaupun proses administrasi sangat mudah, tetapi karna ukuran badan saya yang normal tetapi kurang  normal membuat proses administrasi cukup lama. Karena bahan pakaian yang telah disediakan oleh pihak sekolah dan tinggal ambil –setelah membayar tentunya- tidak cukup untuk ‘menutupii badan’ saya sehingga harus ‘hitung-hitungan’ terlebih dahulu. ‘Hitung-hitungan’ itu terjadi di ruang TU, antara Bapak saya dengan pihak sekolah. Setelah ‘hitung-hitungan’ selesai, ternyata saya/Bapak saya –memang- harus merogoh kantong lebih dalam untuk kain tersebut sekitar ‘beberapa meter’. Akhirnya proses Daftar Ulang selesai dan saya langsung pulang, jika yang lain pulang sudah menenteng ‘kresek’ saya tidak, karna ‘kreseknya’ belum tersedia.  

0 komentar:

Posting Komentar